Benarkah Mastrubasi Berbahaya untuk Penderita Hipertensi?

Benarkah Mastrubasi Berbahaya untuk Penderita Hipertensi?,- www.obathipertensi.info – Tidak sedikit orang yang melakukan mastrubasi agar bisa mendapatkan kepuasan seksual secara solo tanpa perlu bantuan orang lain. Walaupun ini terlihat sebagai tindakan yang tidak etis, namun pakar kesehatan menyebutkan bahwa melakukan mastrubasi bisa memberikan manfaat kesehatan.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak melakukannya secara sering, karena sebagian pakar menyebutkan jika kebiasaan ini bisa memicu masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Terlebih lagi bagi mereka yang telah mengidap hipertensi, melakukan mastrubasi disebutkan bisa menimbulkan bahaya.

Perlu diketahui, bukan mastrubasi itu sendiri yang memicu tekanan darah tinggi, tetapi ejakulasi atau orgasmelah yang bisa memicu kenaikan tekanan darah. Maka dari itu, mastrubasi bisa menjadi masalah terutama bagi penderita hipertensi.

Jika tekanan darah tidak terkontrol, maka hal ini bisa meningkat ketika Anda berejakulasi. Maka dari itu, bagi pasien dengan risiko tinggi, bahkan bisa mengalami gagal jantung atau stroke.

Jadi, apakah penderita hipertensi harus menghindari mastrubasi ?

Bagi penderita hipertensi, bukan berarti mastrubasi dilarang sama sekali. Anda hanya harus tahu bagaimana cara mengontrol tekanan darah. Selain itu, patuhilan pengobatan hipertensi dan lakukan gaya hidup sehat untuk menurunkan risikonya.

Perlu diketahui, ketika Anda berejakulasi atau mencapai orgasme karena dorongan adrenalin, fluktuasi tekanan darah merupakan hal yang normal. Hal ini biasa terjadi pada semua rang.

Ketika bercinta atau mastrubasi, dua hormon akan diproduksi, yaitu epinefrin dan norepinefrin. Kedua hormon tersebut bertanggungjawab terhadap peningkatan dalam tekanan darah dan juga peningkatan detak jantung.

Menurut beberapa ahli kesehatan, baik pria ataupun wanita bisa mengalami tekanan darah tinggi setidaknya selama 10 menit setelah mencapai puncak kenikmatan.

Bagi Anda yang tidak memiliki hipertensi tidak perlu khawatir, karena mastrubasi tidak akan menimbulkan masalah kesehatan ini. Mastrubasi hanya akan meningkatkan tekanan darah, itupun hanya sementara. Meskipun Anda mengidap hipertensi, pastikan kondisi Anda terkendali.

Untuk memastikan kondisi Anda terkontrol, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan secara rutin dan menerapkan gaya hidup sehat. Jangan lupa juga untuk menghentikan kebiasaan merokok dan konsumsilah makanan sehat untuk mendapatkan gaya hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.