Benarkah Tape Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi?

Benarkah Tape Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi?,- Tape merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang cukup dikenal di Indonesia. Makanan ini dibuat dengan bahan dasar singkong yang diolah dengan cara difermentasikan dengan ragi. Singkong yang awalnya memiliki tekstur keras dan tebal kemudian berubah menjadi lebih lembet dan memiliki rasa yang manis. Makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan atau sajian bagi tamu.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata tape juga memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satuny dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Seperti yang diketahui, tekanan darah tinggi ini bisa berdampak memicu timbulnya penyakit yang lebih serius, seperti jantung atau stroke. Sayangnya, menurunkan tekanan darah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi, penderita harus bisa mengatur gaya hidup sehat serta rutin mengonsumsi obat hipertensi. Dengan begitu, maka tekanan darah dapat terkontrol.

Manfaat tape untuk menurunkan tekanan darah ini didapatkan karena tape mengandung banyak kalium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah, menjaga detak jantung, dan memelihara kesehatan pembuluh darah.

Jika dikonsumsi secara rutin, maka kita kita bisa mendapatkan manfaat tape untuk bantu turunkan tekanan darah tinggi secara efektif.

Selain tape singkong, juga terdapat jenis tape lainnya, yaitu tape ketan. Sama halnya dengan tape singkong, tape ketan juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Hal ini disebabkan karena didalamnya terkandung probiotik yang bisa menyehatkan sistem pencernaan.

Tentunya hal ini juga berpengaruh besar bagi sistem kekebalan tubuh. Fakta ini terungkap dari sebuah penelitian yang membuktikan bahwa didalam 1 ml air tape ketan terkandung 1 juta mikroorganisme asam laktat yang sangat baik untuk pencernaan.

Bahkan penelitian lainnya menyebutkan jika mengonsumsi tape ketan secara rutin dengan jumlah dan frekuensi yang tepat maka bisa membantu menurunkan risik kanker dan membuat tulang menjadi semakin sehat, mengingat tingginya kadar fosfor dan mineral yang dimilikinya.

Namun, perlu diingat, meskipun tape memiliki manfaat untuk kesehatan, bukan berarti kita bisa dengan bebas mengonsumsinya. Pastikan Anda mengonsumsi tape dengan jumlah yang sesuai dan jangan berlebihan, karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Nah, itulah manfaat tape yang bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.