Buah Untuk Pengobatan Hipertensi

Buah2anHipertensi atau tekanan darha tinggi adalah salah satu  masalah kesehatan yang bisa menimbulkan masalah  alain yang lebih parah jika tidak segera ditangani.  Hipertensi merupakan faktor utama penyebab berbagai  penyaki t kronis serangan jantung, stroke, penyakit  arteri, dan sebagainya. Gaya hidup dan faktor makanan  sangat berpengaruh terhadap tingkat tekanan darah.  Beberapa jenis makanan dapat membantu mengontrol  tekanan darah dan bahkan dapat membantu dalam  menurunkan tekanan darah. Menerapan gaya hidup  sehat dengan mengonsumsi makanan sehat sangat  disarankan untuk dilakukan utnuk mengurangi dan  menghindari resiko komplikasi dari hipertensi.  Mengonsumsi buah-buahan merupakan salah satu cara  yang dapat dilakukan untuk mengatasi atau bahkan  menurunkan tekanan darah tinggi. Terdapat beberapa  jenis buah yang memiliki kandungan yang baik untuk  membantu menurunkan tekanan darah, seperti buah  mengkudu, tomat, dan sebagainya. Berikut beberapa  jenis buah yang memiliki khasiat untuk membantu  mengatasi hipertensui :

Buah Mengkudu

mengkudu1Mengkudu merupakan salah satu buah yangmemiliki  kandungan gizi yang lengkap. Didalam buah mengkudu  terkadnung zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh  dalam jumlah yang cukup, seperti protein, vitamin, dan  mineral penting. Selenium merupakan salah satu  mineral yang terdapat didalam buah mengkudu dan  merupakan antioksidan yang sangat baik.

Buah Blewah

UntitledSama halnya dengan mentimun, buah blewah ini kaya  akan kandungan potassium yang baik untuk  menurunkan tekanan darah.

 

Tomat

tomatTomat merupakan salah satu buah yang mampu  menurunkan tekanan darah. Fakta ini ditunjang oleh  sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Ben  Gurion untuk menguji tomat sebagai penurun tekanan  darah tinggi selama 16 minggu yang dilakukan pada 31  orang dengan mengonsumsi ekstrak tomat. Dari hasil  penelitian menyatakan bahwa tomat menurunkan  rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (ketika jantung  berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah  diastolik (saat jantung berelaksasi). Tomat memiliki  kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh,  seperti kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan  vitamin E yang merupakan nutrisi yang penting untuk  mengurangi tekanan darah.

Buah Alpukat

alpukatAsam oelat yang terkandung didalam buah alpukat  dapat maembantu mengurangi tekanan darah dan  kadara kolesterol. Alpukat juga mengandung potasium  dan folat yang penting untuk kesehatan jantung.

Buah Jeruk

Vitamin CJeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C.  Ternyata, selain mengandung vitamin C, buah jeruk  juga mengandung potasium, serat dan rendah akan  sodium.

Itulah beberapa jenis buah yang dapat membantu  mengatasi hipertensi. Semoga informasi tersebut dapat  bermanfaat dan membantu para penderita hipertensi  untuk menemukan pengobatan hipertensi yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.