Cegah Hipertensi dan Penyakit Jantung Dengan Nasi Merah

Menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dengan mengubah dan menjalankan pola hidup sehat. Memulai pola hidup sehat bisa dilakukan dengan mengatur pola makan sehat dan membiasakan diri untuk mengonsumsi nasi merah. Mengapa harus mengonsumsi nasi merah ? Karena nasi merah memiliki kandungan nutrisi yang penting dan bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Cegah Hipertensi dan Penyakit Jantung Dengan Nasi Merah

Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari nasi merah yang itu mampu mencegah hipertensi. Tapi, selain itu, nasi merah juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, diantaranya :

  • Mengendalikan Tekanan Darah

Nasi merah sangat baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal tersebut disebabkan karena beras merah mengandung natrium rendah, sehingga membantu penderita hipertensi untuk mengontrol dan mengendalikan tekanan darah tinggi.

  • Baik untuk Kesehatan Jantung

Beras merah juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya baik untuk kesehatan usus dan jantung.

  • Menurunkan Kolesterol

Tidak ada menganggap bahwa beras merah mengandung kolesterol, karena tidak mengandung lemak berbahaya. Bahkan,  beras merah memiliki kandungan lemak yang rendah dan bebas kolesterol, sehingga bisa membantu mencegah obesitas dan mengontrol berat badan.

  • Melindungi dan Melawan Kanker

Jika Anda kurang atau tidak menyukai nasi putih sebagai sumber karbohidrat, maka Anda bisa mencoba menggantinya dengan nasi merah. Beras merah juga penuh serat larut yang berperan sebagai pelindung dan mencegah pertumbuhan sl kanker.

Itulah informasi mengenai cegah hipertensi dan penyakit jantung dengan nasi merah. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *