Kebaikan Kurma untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Kebaikan Kurma untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi,- Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang sering timbul pasca lebaran. Hal ini bisa di picu perubahan pola makan, pola istirahat, dan kondisi lingkungan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang mencari obat hipertensi untuk membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi yang dialaminya.

Namun, selain mengonsumsi obat hipertensi, ada cara lain yang juga bisa dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, yaitu dengan mengonsumsi buah kurma.

Meskipun bukan termasuk buah asli Indonesia, kurma cukup banyak digemari oleh masyarakat. Memiliki rasa yang manis dan nikmat, kurma sering kali dijadikan sebagai santapan saat berbuka puasa.

Dibalik buahnya yang kecil, ternyata salah satu buah khas Timur Tengan ini menyimpan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan, salah satunya adalah mengobati tekanan darah tinggi.

Kebaikan kurma untuk mengurangi tekanan darah tinggi ini bisa kita dapatkan karena didalamnya terdapat kandungan kalium yang tinggi. Zat ini mampu menekan natrium (garam) berlebih yang biasa dialami oleh penderita hipertensi.

Untuk memenuhi kalium yang diperlukan oleh tubuh, Anda cukup mengonsumsi 5 buah kurma dalam sehari. Dengan begitu, maka kebutuhan kalium bisa terpenuhi dan juga tekanan darah dapat dikendalikan serta membantu kinerja otot.

Selain itu, kurma juga kaya akan kandungan magnesium, yang merupakan salah satu mineral paling penting yang diperlukan agar pembuluh darah tetap melebar dengan baik dan membuat aliran darah menjadi lebih mudah, sehingga dapat mencegah kondisi seperti tekanan darah tinggi.

Kurma juga diketahui kaya akan zat besi, vitamin A, kalsium, antioksidan, dll yang baik bagi kesehatan tubuh. Konsumsi buah kurma secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *