Minum Kopi Sachet Mampu Tingkatkan Risiko Hipertensi

Minum Kopi Sachet Mampu Tingkatkan Risiko Hipertensi,- Kopi menjadi minuman favorit bagi sebagian orang. Hal ini juga mendorong banyaknya produsen produk kopi sachet yang hadir menawarkan kemudahan dan kenikmatan dalam menikmati secangkir kopi secara praktis dan dengan harga yang terjangkau.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi pada dosis yang tepat tidak membahayakan kesehatan. Namun, kopi justru dapat membantu mencegah penyakit jantung, meredakan stres dan membuat tubuh lebih bugar.

Namun, lain halnya dengan kopi instan atau kopi saschet. Pasalnya, kopi ini justru memiliki efek samping dan dapat merusak tubuh, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan.

Beberapa pakar kesehatan mengungkapkan bahwa kebiasaan mengonsumsi kopi instan memiliki dampak yang berbahaya karena kandungan yang ada didalamnya.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ternyata minum kopi sachet mampu tingkatkan risiko hipertensi bahkan penyumbatan pembuluh darah. Penelitian ini diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Jember, Jawa Timur, Profesor Achmad Subagio yang juga merupakan pakar pertanian dan juga pakar pengolahan pangan.

Prof Achmad menuturkan bahwa kopi instan yang dikemas dan mengandung krimer nabati akan berpotensi menimbulkan hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang.

Hal ini disebabkan karena krimer nabati tidak dapat dicerna sempurna oleh tubuh. Peragaan percobaan kecil dengan 3 buah lilin menyala, yang ditaburi krimer nabati diatasnya nyala apinya semakin besar, bukannya mati. Ini disebabkan karena krimer nabati bersifat eksplosif, mudah meledak atau eksplosif tinggi.

Sehingga dapat disimpulkan, jika seseorang banyak mengonsumsi kopi krimer, maka hal ini sama halnya dengan memasukkan kolesterol kering ke dalam tubuh, karena akan sulit dicerna oleh tubuh. Maka dari itu, tidak disarankan mengonsumsi kopi sachet terlalu banyak.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *