Resep Smoothies untuk Bantu Turunkan Hipertensi

www.obathipertensi.info,- Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat. Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab timbulnya hipertensi. Namun, sayangnya banyak penderita yang tidak menyadari jika dirinya menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, sehingga terlambat untuk diatasi.

Penyakit hipertensi memang tidak memiliki gejala yang khas. Sehingga tidak sedikit orang yang baru mengetahuinya ketika melakukan pemeriksaan untuk kondisi kesehatan lain. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin.

Bagi Anda penderita tekanan darah tinggi, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menemukan sebuah resep smoothies untuk turunkan tekanan darah tinggi yang enak dengan warna cantik.

Berikut adalah resepnya :

Bahan :
1 cangkir bayam
1 cangkir blueberry
1 cangkir yoghurt tanpa lemak
1 cangkir pisang matang

Cara membuat :
Campurkan semua bahan ke dalam blender dan minum segera setelah membuatnya.

Penelitian telah membuktikan bahwa blueerry mengandung anthocyanin, zat antioksidan yang ampuh untuk membantu menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Sementara yoghurt, pisang, dan bayam tinggi akan kalium yang juga dapat memberikan efek yang sama.

Selain mengonsumsi smoothies ini secara teratur, bermeditasilah atau berlatihlah yoga secara teratur untuk membantu menurunkan tingkat stress yang juga merupakan salah satu faktor penyebab naiknya tekanan darah tinggi. Sementara itu, jika Anda memotong konsumsi garam harian, maka Anda bisa menurunkan tekanan darah sebanyak 8 mmHg. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *