Rutin Minum Teh Bunga Ternyata Bisa Menurunkan Hipertensi

Rutin Minum Teh Bunga Ternyata Bisa Menurunkan Hipertensi,- Jika terus dibiarkan, maka penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi akan menyebabkan beberapa penyakit diantaranya adalah serangan jantung, diabetes, dan stroke. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, seperti diantaranya pola hidup tidak sehat, usia, stres, obesitas, dan makanan.

Jika Anda memiliki indikasi tekanan darah tinggi, sebaiknya segera lakukan tindakan khusus. Tindakan umum yang biasa dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter atau mengatur pola makan. Mengurangi konsumsi garam, kalori, dan protein termasuk salah satu cara untuk diet bagi penderita tekanan darah tinggi.

Selain itu, sebuah studi mengklaim bahwa meminum 3 cangkir teh bunga setiap hari juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sedangkan menurut ilmuwan Amerika Serikat, tekanan darah sistolik dan diastolik juga bisa diturunkan dengan mengonsumsi teh bunga sepatu.

Benarkah konsumsi bunga sepatu bisa bantu turunkan hipertensi ?

Bunga sepatu merupakan salah satu bunga yang tidak hanya indah, tetapi juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Ketika seseorang bisa mengolah dan memanfaatkan bunga sepatu dengan baik, maka hal ini bisa membuat orang tersebut terbebas dari tekanan darah tinggi.

Beberapa penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan menemukan sebuah temuan yang mengejutkan seputar manfaat bunga sepatu untuk kesehatan. Para ilmuwan menemukan bahwa didalma bunga sepatu terkandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, beberapa ilmuwan percaya bahwa nutrisi yang terkandung didalamnya bisa membuat jantung menjadi lebih sehat. Selain itu, penelitian juga menyebutkan jika bunga sepatu bisa menurunkan tekanan darah seseorang dalam waktu yang cepat dan dengan cara yang mudah.

Ilmuwan menemukan jika bunga sepatu bersifat diuretik yang emmbantu tubuh menghilangkan kelebihan air. Bunga sepatu juga mengandung anthocyanin di mana zat ini bisa memblokir angiotensin converting enzyme (ACE) yaitu senyawa yang bisa menyebabkan pembuluh darah mengeruh dan bermasalah.

Selain bisa memblokir ACE, nutrisi pada bunga sepatu juga bisa menurunkan tekanan darah dengan baik. Untuk mendapatkan manfaat bunga sepatu untuk menurunkan tekanan darah, Anda bisa mengolahnya menjadi teh.

Baca juga : Manfaat Teh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Untuk membuat teh bunga sepatu cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan, seperti 4 gelas air, 3 sendok makan bunga sepatu kering atau 5 tangkai bunga sepatu segar, 7 cm kayu manis, 2 sendok makan madu, dan 1 buah jeruk (ambil airnya).

Setelah semua bahan siap, selanjutnya rebus air hingga mendidih. Masukkan bung sepatu dan kayu manis kemudian rebus hingga layu dan warna air berubah. Setelah itu, angkat dan saring ke dalam gelas. Tambahkan madu dan air perasan jeruk nipis. Konsumsi teh ini selagi hangat.

Itulah beberapa manfaat minum teh bunga sepatu dan cara pembuatannya. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan membantu menjadi solusi terbaik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang Anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *