Perlu Diketahiu ! Standar Tekanan Darah Tinggi Diturunkan

Perlu Diketahiu ! Standar Tekanan Darah Tinggi Diturunkan,- Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, American Heart Association telah mengubah definisi hipertensi, yaitu memindahkan angka dari 140/90 mmHg menjadi 130/80 mmHg sebagai standar hipertensi. Perubahan tersebut diuraikan dalam Pedoman Praktik HIpertensi American Heart Association 2017, sebuah laposan ekstensif oleh para ahli tanpa kaitan yang relevan dengan industri farmasi.

Dengan definisi baru tersebut, berarti jumlah penderita hipertensi mengalami peningkatan. Di Amerika Serikat, angkanya meningkat menjadi 46% dari sebelumnya 32%. Ini berarti hampir sebagian orang dewasa mengalami hipertensi.

Pedoman baru ini menggambar penelitian bartahun-tahun yang telah menunjukkan bahwa orang-orang dalam kisaran tekanan darah tinggi baru yang didefinisikan sebagai hipertensi telah melipatgandakan risiko masalah kardiovaskular di masa depan, seperti serangan jantung dan stroke. Dengan demikian, profesional perawatan kesehatan harus mengidentifikasi pasien ini dan membantu memulai intervensi untuk menurunkan tekanan darah.

Sementara itu, pedoman ini tidak menyarankan peningkatan proporsional dalam pengobatan dengan obat-obatan. Perubahan gaya hidup sehat termasuk menurunkan berat badan, berolahraga secara rutin, mengatur pola makan sehat, tidak merokok, menghindari alkohol dan garam, serta mengurangi stres.

Penggunaan obat hipertensi dianjurkan hanya untuk penderita hipertensi stadium 1, dimana jika penderita sudah memiliki riwayat kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke, atau berisiko tinggi mengalami serangan jantung atau stroke berdasarkan usia, adanya diabetes melitus, ginjal kronis, penyakit atau perhitungan risiko aterosklerotik.

Teknik yang tepat juga harus digunakan untuk mengukur tekanan darah, dan tingkatannya. Dokter menekankan pentingnya menggunakan dua pembacaan tekanan darah terpisah pada dua kesempatan yang berbeda untuk mendiagnosis hipertensi. Mereka merekomendasikan bahwa yang memiliki hipertensi menggunakan monitor tekanan darah yang disetujui di rumah.

Mencatat bacaan ini di rumah dapat membantu membedakan antara orang dengan tekanan darah yang benar-benar tidak normal dan mereka yang memiliki ‘sindrom bulu putih’- kondisi tekanan darah tinggi yang hanya diketahui ketika dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *