Ternyata Makan Singkong Rebus Bisa Cegah Hipertensi

Bagi sebagian besar orang Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan singkong. Singkong biasanya dijadikan sebagai cemilan nikmat, seperti keripik, dan beberapa jenis makanan khas dari beberapa daerah. Namun, tidak sedikit pula yang lebih suka menyantap hidangan singkong yang hanya direbus saja.

ternyata-makan-singkong-rebus-bisa-cegah-hipertensi

Apakah Anda tahu, ternyata singkong rebus memiliki manfaat yang sangat baik. Salah satunya yaitu bisa mencegah penyakit degeneratif seperti hipertensi.

Bagi penderita hipertensi, Anda disarankan untuk mengonsumsi singkong secara rutin. Hal ini disebabkan karena singkong dapat menurunkan kolesterol serta menurunkan tekanan darah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan.

Selain makan singkong rebus bisa cegah hipertensi, beberapa manfaat lain dari konsumsi singkong rebus diantaranya adalah :

  • Mencegah kanker usus. Anda harus bangga jika singkong ternyata juga bisa mencegah terjadinya kanker usus. Karena singkong tinggi akan kandungan vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas terutama pada gangguan pencernaan.
  • Aman bagi penderita diabetes. Karena kaya akan serat, singkong juga bisa dikonsumsi pada saat menurunkan berat badan. Terlebih lagi bagi penderita diabetes, singkong sangat cocok dikonsumsi. Karenanya termasuk superfood yang tinggi kalori dan rendah gula. Sehingga aman untuk dikonsumsi.
  • Menyehatkan jantung. Dengan mengonsumsi singkong rebus secara rutin Anda juga bisa mencegah risiko serangan penyakit jantung koroner. Singkong mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah sumbatan aliran darah ke bagian arteri.

Nah, itu dia beberapa manfaat mengonsumsi singkong rebus selain untuk menurunkan hipertensi. Kini Anda jangan ragu lagi mengonsumsi singkong secara rutin untuk menjaga kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *