Waspadai Serangan Jantung Saat Minum Obat Hipertensi

Waspadai Serangan Jantung Saat Minum Obat Hipertensi,- Ada banyak penderita diabetes yang juga menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga agar tekanan darah dapat tetap terkendali seperti halnya menjaga kadar gula darah. Walaupun begitu, pendekatan yang tepat perlu diketahui agar tidak menimbulkan komplikasi yang fatal.

Seseorang dianggap menderita hipertensi jika memiliki tekanan darah sistolik (bacaan atas) diatas 140 dan tekanan diastolik (bacaan bawah) diatas 90.

Waspada Serangan Jantung Saat Minum Obat Hipertensi

Menurut sebuah penelitian berskala besar yang dilakukan di Swedia terhadap pasien diabetes dengan tekanan darah tinggi lebih rendah dari 140 sebelum nimun obat hipertrensi, memiliki risiko tinggi serangan jantung.

Usaha untuk menurunkan tekanan darah secara agresif, misalnya dengan target tekanan sistolik 12, memang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Namun tidak halnya pada penderita diabetes, cara tersebut justru dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa hipertensi yang tidak diatasi akan menimbulkan masalah yang lebih besar.

Baca Juga : Rempah yang Mampu Turunkan Hipertensi

Dalam kajian terhadap 49 penelitian yang melibatkan sekitar 73.738 partisipan dengan mayoritas mengidap diabetes tipe 2, diketahui bahwa terapi penurunan darah tinggi yang agresif ternyata dapat menimbulkan komplikasi.

Pada pasien dengan tekanan darah sistolik diatas 150, maka target yang dianggap aman yaitu dengan menurunkannya menjadi sekitar 140-150. Dengan target tersebut, risiko kematian akibat serangan jantung dan gagal jantung menjadi lebih rendah. Namun, hal sebaliknya justru ditemui pada pasien yang penurunan tekanan darahnya dibawah 140.

Menurut peneliti, hasil studi ini menunjukkan bahwa penurunan tekanan darah yang intensif dengan obat hipertensi justru berbahaya bagi orang yang juga menderita diabetes.

Namun, bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan hipertensi pada penderita diabetes, kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal yang aman dan juga efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita diabetes secara alami tanpa menimbulkan bahaya maupun komplikasi. Informasi lengkapnya, lihat di laman obat hipertensi pada diabetes.

Nah, jadi kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menurunkan tekanan darah tinggi meskipun menderita diabetes.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi dan rekomendasi terbaik untuk Anda. Semoga lekas sembuh ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *